Berita

Alat Beriklan di Dunia Digital: Google Ads atau Facebook Ads?

Dunia digital sudah menjadi bagian kehidupan kita yang sudah tidak dapat terlepaskan. Ditambah lagi dengan adanya smartphone membuat dunia digital berada semakin dekat dalam satu genggaman. Anda dapat mencari solusi hanya dengan smartphone yang telah menyediakan informasi dan hal-hal yang dapat membantu kamu dengan mudah. Dalam hal bisnis, dunia digital menjadi media baru untuk memasarkan produk atau jasa kepada konsumen yang lebih spesifik dengan biaya yang terjangkau. Melalui digital ads dan Anda dapat melihat langsung Return Of Investment yang didapat setelah berikan di dunia Digital.

Dalam dunia digital marketing ada beberapa platform yang paling popular dan paling banyak digunakan yaitu Google dan Facebook melalui tools adsnya. Kedua alat ini sebagai penyedia layanan digital marketing yang akan mengiklankan produk dan jasa Anda langsung ke audiens dan target market Anda. Sebagai penyedia layanan digital advertising, Facebook ads dan Google ads memiliki perbedaan cara kerja dan cara mendapatkan target market dari produk atau jasa Anda. Pertanyaannya adalah tools mana yang lebih baik? Apakah Facebook ads atau Google ads? Sebelum itu, mari kita pahami dengan baik kedua platform ini.

1. Fitur Digital Ads dengan Google Ads

Kita tahu bahwa Google sebagai perusahaan search engine dan perusahaan digital terbesar di dunia. Dilansir dari tribunnews bahwa pengguna Google di dunia saat ini mencapai 1,5 miliar orang dan terus bertambah setiap harinya. Bagaimana tidak? Setiap website dan email Anda semua terhubung pada Google bahkan smartphone kesayangan Anda tidak akan lepas dari singkronisasi Google. Di Indonesia pengguna internet telah mencapai 100 juta pengguna dan terus bertambah.

Dalam hal advertising Google ads memiliki pola kerja mereka sendiri. Google memiliki banyak fitur seperti Google ads, Google analitycs, Google trends dan masih banyak lagi. Dengan penggunaan tools yang banyak dari Google sangat membantu kita mendapatkan target audience dan target market kita. Google lebih terfokus kepada pencarian kata kunci pada pelayanan search mereka.

Secara sederhana contohnya ketika orang melakukan pencarian di website seperti “Digital Advertising Agency Bali” maka yang akan muncul beberapa website dari Digital Advertising yang ada di Bali dan muncul beberapa iklan tentang digital advertising. Ketika Anda beriklan di Google dan mencarinya melalui sebuah keywords, maka Google akan memasukan iklan sesuai dengan keywords yang dicari oleh orang tersebut.

2. Fitur Digital Ads dengan Facebook Ads

Facebook ads sebagai perusahaan social media terbesar di dunia saat ini memiliki banyak sekali pengguna. Sama dengan Google, Facebook pun juga memiliki pola kerjanya sendiri. Dengan fitur Facebook ads kalian bisa memasukkan iklan dan pihak Facebook akan memberi saran target market yang sesuai dengan produk, disini Anda dapat menyesuaikan target market atau audiens yang diinginkan.

Sebagai contoh, misalnya Anda memiliki usaha restaurant atau coffee shop. Ketika kamu memasukan iklan kamu di Facebook secara otomatis iklan restaurant atau coffee shop kamu ke pengguna Facebook yang suka pergi ke restaurant atau coffe shop. Facebook melihat itu dari setiap postingan para penggunannya dan ketertarikan mereka terhadap sesuatu.

Untuk menjawab pertanyaan manakah platform dengan tools terbaik? Pada dasarnya, semua ini hanyalah tools atau alat untuk membantu memasarkan produk atau jasa Anda. Ini akan jadi pilihan terbaik ketika kita telah mengenal produk kita dengan baik dan mengetahui target market seperti apa yang ingin ditargetkan seperti yang dilakukan pada platform Facebook. Namun, jika Anda merasa produk atau jasamu berpotensi dibutuhkan banyak orang, kemudian berpotensi menjadi incaran banyak orang, maka ini akan menjadi lebih mudah jika Anda menggunakan Google untuk beriklan.

Solusi Untuk Digital Ads Anda ada Disini!

Tidak menutup kemungkinan jika Anda menggunakan kedua platform dengan mengkobinasikan semuanya untuk mendapatkan hasil lebih baik. Kamu akan berurusan dengan data analitik dan banyak angka-angka analisis dari Google dan Facebook yang terkadang hanya ahlinya yang mampu memahami itu untuk dapat mengevalusi campaign ads yang dijalankan. Inilah mengapa Anda memerlukan orang yang ahli di dalam menghandle digital marketing untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tenang, Sun Media sebagai digital marketing agency hadir sebagai mitra terpercaya dan berintegritas untuk bekerjasama untuk mengiklankan produk atau jasa yang Anda miliki. Proses yang cepat dan dikerjakan oleh team yang telah ahli dan berpengalaman dalam bidangnya akan berusaha membantu memasarkan produk dan jasa Anda secara maksimal. Memajukan bisnis Anda lewat digital marketing bersama kami tentu merupakan sebuah keputusan yang tepat.

Klik disini untuk lihat jasa lainnya yang dapat penunjang perkembangan bisnis Anda. Silahkan hubungi CS kami untuk mengetahui lebih lanjut tentang layanan kami.